Puskesmas Telaga Biru

Dikes Kabupaten Gorontalo Kirim Personil PSC 119, Bantu Penanggulangan Kesehatan Akibat Banjir di Tolinggula

Dikes Kabupaten Gorontalo Kirim Personil PSC 119, Bantu Penanggulangan Kesehatan Akibat Banjir di Tolinggula

LIMBOTO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo, melalui Tim Dinas Kesehatan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) PSC 119, turun ke lapangan untuk memberikan layanan kesehatan kepada korban banjir di wilayah Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ismail Akase, M.Kes menyatakan, pihaknya melalui UPTD PSC 119, menyediakan pengobatan gratis di lokasi banjir. Hal ini sebagai bagian dari upaya percepatan penanggulangan krisis kesehatan akibat bencana banjir yang terjadi sejak tanggal 7 April 2024.

“Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo mengirimkan tim bantuan kesehatan yang terdiri dari 3 orang perawat dan 1 sopir untuk memberikan layanan kesehatan kepada korban banjir,” ungkap Ismail Akase pada Selasa (9/4/2024).

Ismail menambahkan, tim tersebut akan bertugas mulai H-1 hingga H+2 lebaran Idul Fitri 1445 H, dengan tujuan menciptakan sistem ketahanan kesehatan yang tangguh, terutama dalam penanganan bencana dan kedaruratan kesehatan.

“Tim ini akan bergabung dengan Emergency Medical Team bersama Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo,” pungkas Ismail Akase.

Kirim Pesan
Halo, kami hadir disini untuk membantu anda...! Lanjut ke chat untuk info lebih lanjut...
Pemberitahuan Hukum dan Persetujuan Pengguna

 

Anda akan menerima pesan melalui WhatsApp dari Admin Website Puskesmas Telaga Biru, Anda menyetujui penggunaan informasi kontak Anda sesuai dengan ketentuan berikut:

 

- Penggunaan Informasi Kontak: Informasi kontak yang Anda berikan, termasuk nomor WhatsApp, akan digunakan oleh Admin Website Puskesmas Telaga Biru untuk mengirimkan informasi lain yang relevan dengan layanan kami.

 

- Informasi pribadi Anda akan diproses sesuai dengan kebijakan privasi kami. Kami berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan data Anda.

 

- Kami dapat memperbarui ketentuan ini dari waktu ke waktu. Setiap perubahan akan diberitahukan kepada Anda melalui pesan WhatsApp atau diumumkan di situs web kami.